5 Makanan Penambah Imunitas Tubuh

5 Makanan Penambah Imunitas Tubuh

Bagikan ke

Selama pandemic Covid – 19 menjaga imunitas tubuh merupakan hal penting agar tubuh kita selalu sehat dan fit. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat, yakni dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Mengonsumsi makanan bergizi bisa membantu sistem kekebalan tubuh untuk berfungsi secara optimal. Berikut ini merupakan makanan untuk menambah imunitas tubuh:
1. Jahe
Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi terjadinya sakit tenggorokan dan penyakit radang. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, jahe juga terbukti bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan berikut: Mengatasi mual Mengurangi nyeri kronis Memiliki sifat penurun kolesterol.

2. Kunyit
Kunyit secara empiris memiliki manfaat antiinflamasi untuk mengobati osteoartritis dan artritis reumatoid. Konsentrasi tinggi curcumin pada kunyit terbukti dapat membantu mengurangi kerusakan otot yang disebabkan oleh olahraga. Tak hanya itu, curcumin juga bisa menjadi pendorong sistem kekebalan tubuh dan antivirus.

3. Jeruk
Banyak orang selama ini langsung mencari sumber vitamin C ketika terserang flu. Hal itu dikarenakan, vitamin C memang dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Vitamin C diduga dapat meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan kunci untuk melawan infeksi. Sementara, hampir semua buah jeruk kaya akan vitamin C.

4. Bawang Putih
Tidak hanya bisa menambah kelezatan makanan, bawang putih juga merupakan makanan anti-virus alami yang bisa memberikan perlindungan dari flu musiman. Selain itu, konsentrasi tinggi akan senyawa yang mengandung sulfur, seperti allicin, juga membuat bawang putih bisa membantu menambah kekebalan tubuh.

5. Yoghurt
Yoghurt adalah makanan yang mengandung probiotik alami yang bisa membantu pembentukan bakteri baik dalam tubuh dan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan penyakit. Yoghurt juga bisa menjadi sumber vitamin D untuk tubuh. Vitamin D diketahui dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan pertahanan alami tubuh dari serangan penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *