10 Makanan Pelengkap Kaviar untuk Hidangan yang Sempurna

By. Nevanda - 09 Aug 2023

Bagikan:
img

kateringmakanan.co.id - Kaviar dianggap sebagai makanan lezat dan sering dinikmati dalam suasana santap malam yang mewah. Ketika memasangkan makanan dengan kaviar, tujuannya adalah untuk melengkapi dan menyempurnakan rasa dan teksturnya yang unik. Berikut adalah beberapa pilihan tradisional dan populer untuk dipasangkan dengan kaviar:


1. Blini
Pancake Rusia yang kecil, lembut, dan sedikit manis ini adalah pendamping klasik untuk kaviar. Pancake ini memberikan rasa netral yang memungkinkan rasa kaviar bersinar.


2. Crème Fraîche
Krim yang dibudidayakan ini memiliki rasa yang tajam dan tekstur lembut yang cocok dipadukan dengan rasa kaviar yang asin. Krim ini sering disajikan bersama kaviar untuk menyeimbangkan kekayaannya.


3. Toast Points atau Roti Panggang Melba
Potongan roti panggang yang tipis dan renyah menjadi sarana yang sederhana dan elegan untuk menikmati kaviar.

 

Baca juga: Inilah 10 Jenis Ikan Laut yang Tinggi Protein


4. Telur 
Telur rebus atau orak-arik dapat menjadi pasangan yang tepat untuk kaviar, menciptakan kombinasi yang mewah dan memanjakan.


5. Bawang Merah Cincang
Menambahkan sedikit bawang merah cincang halus dapat memberikan rasa yang tajam dan kontras yang melengkapi kaviar.


6. Daun Kucai Cincang
Daun bawang segar menawarkan rasa bawang yang lembut dan semburat warna yang cocok dipadukan dengan kaviar.


7. Keripik Kentang atau Panekuk Kentang
Rasa asin dan renyah keripik kentang atau rasa bersahaja dari panekuk kentang dapat memberikan kontras yang menarik dengan kaviar.

 

Baca juga: Inilah 10 Manfaat Kesehatan dari Memakan Kerapu


8. Vodka
Meskipun bukan makanan, segelas vodka dingin berkualitas tinggi merupakan minuman tradisional yang cocok dipadukan dengan kaviar. Rasa vodka yang bersih dan netral dapat membersihkan langit-langit mulut di antara gigitan.


9. Sampanye atau Anggur Bersoda
Rasa berbuih dan keasaman Champagne atau anggur bersoda dapat mengimbangi kekayaan rasa kaviar dan meningkatkan pengalaman bersantap secara keseluruhan.


10. Crème Fraîche Deviled Eggs
Untuk sentuhan kreatif, Anda dapat memasukkan kaviar ke dalam hidangan deviled eggs dengan mencampurkan crème fraîche dan kaviar ke dalam isian kuning telur.

 

Ingalah bahwa kunci keberhasilan menikmti kaviar adalah menjaga agar pelengkapnya tetap memiliki rasa yang ringan, sehingga tidak mengalahkan rasa kaviar yang lembut. Bereksperimenlah dengan berbagai kombinasi untuk menemukan pasangan makanan favorit Anda.

 

Baca juga: 6 Cara Memasak Chikuwa ke dalam Berbagai Hidangan




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp