Pilihan Bijak: 5 Merek Kecap Asin yang Wajib Ada di Dapur Kamu

By. Afifah - 12 Sep 2023

Bagikan:
img

kateringmakanan.co.id - Kecap asin merupakan salah satu bumbu kunci dalam masakan yang dapat menambahkan rasa gurih dan asin yang khas pada hidangan. Dengan berbagai merek kecap asin yang tersedia di pasaran, memilih yang terbaik bisa menjadi tugas yang menantang. Untuk membantu kamu dalam memilih, berikut adalah rekomendasi merk kecap asin yang dapat membantu membangkitkan cita rasa masakan kalian.

Baca juga: Ragam Rasa Kecap Asin: Pemahaman tentang Berbagai Jenis Shoyu

1. ABC Kecap Asin

Merk yang sangat terkenal, ABC Kecap Asin, memiliki rasa yang khas dan cocok digunakan dalam berbagai hidangan. Kecap ini terkenal dengan keseimbangan rasa yang baik antara gurih dan asin, membuatnya menjadi pilihan favorit banyak orang. ABC Kecap Asin mudah ditemukan di warung, minimarket, hingga pasar swalayan. Harga kecap asin ini juga sangat terjangkau.

2. Indofood Kecap Asin

Merek ini tidak hanya terkenal karena produk mie instannya, tapi juga karena kecap asinnya yang memiliki rasa otentik. Indofood Kecap Asin memberikan rasa asin yang tepat dan umami yang mendalam. Harag dari kecap asin ini juga sangat terjangkau dan mudah ditemui di minimarket hingga swalayan. Kecap asin Indofood cocok untuk mie ayam, bubur, dan masakan Chinese food

3. Kikkoman

Kikkoman adalah merek khas Jepang yang memproduksi kecap asin dan bumbu – bumbuan lainnya. Kecap asin ini dibuat secra tradisional menggunakan bahan – bahan yang terdiri atas air, kedelai, gandum, dan garam. Rasa yang dimiliki kecap asin Kikkoman memang unik dan cukup berbeda dengan kecap asin merek lainnya. Kecap asin Kikkoman memiliki rasa yang kaya, warna yang cenderung pekat dan cocok untuk masakan Jepang.

Baca juga: 12 Cara Memasak Udang ke dalam Berbagai Hidangan

4. Lee Kum Kee

Lee Kum Kee adalah merek kecap asin khas China. Kecap asin ini tidak mengandung MSG dan banyak digunakan di hotel – hotel berbintang dunia. Kecap asin Lee Kum Kee memiliki rasa yang kaya dan cocok untuk masakan China, seperti bubur, tim ikan dan masakan tumis.

5. Tropicana Slim Kecap Asin

Kecap asin ini memiliki klaim rendah garam namun tetap memiliki rasa yang gurih dan enak. Kecap ini cocok untuk kamu yang sedang diet atau ingin melakukan pengurangan penggunaan garam. Kecap ini cocok jadi pilihannya.

Dalam memilih merek kecap asin yang tepat, perhatikan jenis masakan yang akan dimasak dan rasa yang diinginkan. Selain itu, perhatikan juga kandungan bahan dan hindari kecap asin yang mengandung MSG. Pastikan juga untuk memilih produk yang sudah mengantongi sertifikasi halal jika diperlukan. Selamat memasak dan menikmati hidangan lezat dengan sentuhan khas kecap asin terbaik!

Baca juga: Inilah Tahapan dalam Pembuatan Kecap Ikan




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp