Beragam Pilihan Tepung Ayam Goreng Agar Lezat

By. Agritio Amanusa - 27 Apr 2023

Bagikan:
img

kateringmakanan.co.id Ayam goreng tepung merupakan salah satu hidangan yang cukup populer. Olahan ayam ini bisa dimasak dengan teknik deep fry. Pilihan tepung yang tepat dapat mempengaruhi cita rasa, krispi, dan tekstur dari ayam yang digoreng. Oleh karena itu, penting untuk memilih tepung yang sesuai untuk menggoreng ayam.

Baca Juga: Berikut 6 Tips Deep Frying Daging Ayam Agar Lezat Yang Wajib Dicoba

1. Tepung Terigu Serbaguna
Tepung terigu serbaguna adalah pilihan yang paling umum digunakan untuk menggoreng ayam. Tepung ini mudah ditemukan di toko-toko bahan makanan untuk digunakan dalam berbagai macam hidangan. Tepung terigu serbaguna memiliki kandungan protein yang rendah, sehingga tepung ini memberikan tekstur yang lebih lembut pada ayam yang digoreng. Namun, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih renyah, maka tambahkan bumbu dan tepung maizena atau tepung jagung ke dalam tepung terigu serbaguna.

2. Tepung Beras
Tepung beras adalah pilihan lain yang populer untuk menggoreng ayam. Tepung beras memberikan tekstur yang sangat renyah dan membuat ayam terasa ringan di mulut. Tepung beras juga cocok untuk digunakan pada ayam yang dicampur dengan bumbu-bumbu tradisional Asia, seperti bawang putih, jahe, dan lada.

Baca Juga: 6 Langkah Deep Frying Daging Ayam Yang Wajib Dicoba Agar Lezat

3. Tepung Roti
Tepung roti juga dapat digunakan untuk menggoreng ayam. Tepung roti memberikan tekstur yang sangat renyah dan memberikan rasa yang gurih pada ayam yang digoreng. Tepung roti juga cocok untuk digunakan pada ayam yang dicampur dengan bumbu-bumbu Italia, seperti basil, oregano, dan thyme.

Baca Juga: Inilah Beragam Faktor Dalam Brining Daging Ayam

4. Tepung Tapioka
Tepung singkong juga merupakan pilihan yang bagus untuk menggoreng ayam. Tepung singkong memberikan tekstur yang sangat renyah dan memberikan rasa yang gurih pada ayam yang digoreng. Tepung singkong juga cocok untuk digunakan pada ayam yang dicampur dengan bumbu-bumbu Asia, seperti cabe rawit, bawang putih, dan kecap manis.

Dalam memilih tepung untuk menggoreng ayam, perlu diperhatikan bahwa setiap tepung memberikan tekstur dan rasa yang berbeda. Oleh karena itu, penting untuk memilih tepung yang tepat untuk memperoleh hasil gurih dan lezat.




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp