8 Camilan Sehat yang Aman bagi Penderita Diabetes

By. Ticca - 24 Jul 2023

Bagikan:
img

kateringmakanan.co.id - Mengelola pola makan merupakan hal penting bagi penderita diabetes guna menjaga kadar gula darah tetap stabil. Namun, itu tidak berarti Anda harus mengorbankan camilan. Ada banyak pilihan camilan sehat yang aman bagi penderita diabetes. Berikut adalah 8 camilan yang lezat dan dapat dinikmati dengan penuh perhatian.

Baca juga: Resep Tiram Bakar yang Lezat untuk Kalian Coba

1. Almond Panggang

Almond panggang adalah camilan yang kaya akan serat dan protein, yang membantu mengontrol gula darah. Sajikan dalam porsi kecil sebagai camilan yang mengenyangkan.

2. Sayuran Segar dan Hummus

Potong wortel, mentimun, atau paprika menjadi potongan kecil dan nikmati dengan hummus rendah lemak sebagai sausnya. Camilan ini memberikan serat dan nutrisi tanpa mempengaruhi gula darah.

3. Jeruk Mandarin

Jeruk mandarin adalah buah segar yang kaya akan serat dan vitamin C. Sajikan jeruk mandarin segar atau kupas sebelumnya untuk memudahkan konsumsi.

Baca juga: Begini Cara Membuat Pad Thai Seafood di Rumah

4. Yoghurt Yunani Rendah Lemak

Yoghurt Yunani rendah lemak mengandung lebih banyak protein daripada yoghurt biasa. Pilih varian yang tidak mengandung tambahan gula dan nikmati dengan tambahan potongan buah segar.

5. Telur Rebus

Telur rebus adalah sumber protein yang kaya dan dapat memenuhi rasa lapar tanpa menyebabkan lonjakan gula darah. Telur juga mengandung nutrisi penting untuk kesehatan.

6. Salad Buah

Buatlah salad buah dengan memadukan berbagai jenis buah segar. Hindari tambahan gula dan nikmati kombinasi rasa manis alami dari buah-buahan.

7. Popcorn Tanpa Mentega

Popcorn tanpa tambahan mentega atau garam berlebih adalah camilan rendah kalori yang aman untuk penderita diabetes. Popcorn juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

8. Oatmeal Tanpa Gula

Oatmeal adalah camilan sarapan yang sehat dan rendah gula. Pilih oatmeal tanpa tambahan gula dan nikmati dengan sedikit kayu manis untuk rasa tambahan.

Pastikan selalu memeriksa kadar karbohidrat dan gula dalam camilan yang Anda konsumsi. Selalu konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang tepat mengenai pola makan yang sesuai dengan kondisi diabetes Anda. Dengan pilihan camilan sehat yang tepat, Anda dapat tetap menikmati camilan tanpa mengganggu kesehatan gula darah Anda.

Baca juga: Coba Ini! Resep Kepiting Saus Tiram yang Menggoda Selera




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp