7 Olahan Kepiting Raja Yang Dapat Kamu Coba

By. Nevanda - 27 Jul 2023

Bagikan:
img

kateringmakanan.co.idKepiting Raja atau King Crab adalah jenis kepiting besar yang memiliki daging yang lezat dan enak. Ada banyak cara untuk menyajikan kepiting raja dalam masakan yang lezat. Berikut adalah beberapa ide masakan dari kepiting raja:


1. Kepiting Rebus
Cara paling sederhana untuk menikmati kepiting raja adalah merebusnya dalam air garam dan bumbu-bumbu seperti potongan lemon, jahe, dan bawang putih. Setelah direbus, Anda bisa menikmati daging kepiting dengan saus mentega atau saus tomat.


2. Kepiting Goreng Tepung
Potong kepiting raja menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan gulingkan dalam campuran tepung serbaguna atau tepung panir. Goreng hingga berwarna keemasan dan sajikan dengan saus sambal atau saus manis pedas.

 

Baca juga: Inilah Tahapan dalam Pembuatan Daging Kepiting Kalengan


3. Kepiting Saus Padang
Kepiting raja juga cocok diolah dengan bumbu Padang yang kaya rempah. Tumis bumbu Padang seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, daun jeruk, lengkuas, dan serai hingga harum. Tambahkan kepiting dan masak hingga bumbu meresap dan saus mengental.


4. Kepiting Lada Hitam
Sajian ini menghadirkan cita rasa pedas dan harum dari lada hitam. Tumis bawang putih, bawang merah, dan lada hitam dalam minyak hingga harum. Tambahkan potongan kepiting raja dan saus tomat atau saus tiram, masak hingga daging kepiting matang dan bumbu meresap.


5. Kepiting Masak Butter Cream
Masak kepiting raja dengan saus butter cream yang kaya rasa. Tumis bawang putih dalam mentega, tambahkan kaldu ayam, susu, dan keju parmesan. Masak hingga saus mengental dan masukkan potongan kepiting. Sajikan dengan pasta atau nasi putih.

 

Baca juga: Tingkatkan Kelezatan Seafood dengan 11 Bahan Ini


6. Kepiting Panggang
Bersihkan kepiting raja dan belah bagian atasnya. Olesi dengan campuran mentega, bawang putih cincang, dan parsley. Panggang dalam oven hingga dagingnya matang dan berwarna keemasan.


7. Kepiting Kukus
Kukus kepiting raja dengan bumbu-bumbu seperti jahe, bawang putih, dan saus tiram. Kepiting steam akan menghasilkan daging yang lembut dan memiliki rasa alami yang khas.

 

Pastikan untuk selalu memilih kepiting raja yang segar dan beku, jika Anda tidak tinggal di daerah tempat kepiting raja hidup di alaminya. Selamat mencoba dan menikmati hidangan kepiting raja yang lezat!

 

Baca juga: Waspada Terhadap Resiko Memakan Ikan Buntal




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp